2014/04/12

Gaya Menulis Seorang Blogger

Advertisement

Gaya Menulis Seorang Blogger

Dalam artikel kali ini saya akan mengulas tipikal seorang blogger dalam menuslis artikel, setelah sebelumnya saya memposting cara membuat widget artikel terbaru pada blog. Sebagai seorang blogger seharusnya mengetahui gaya apa yang dilakukan saat menulis artikel. Dengan menulis kita dapat membagi hal-hal yang bermanfaat bagi seseorang, baik dari sumber pengalaman pribadi maupun dari sumber-sumber yang lain.
Jika seorang blogger, untuk menghidupkan halaman websitenya tentunya dengan cara menulis, oleh karena itu seorang blogger harus memberikan image pada halaman websitenya dengan cara menulis artikel atau content. Jika sebaliknya maka halaman website tersebut tidak akan ada image yang dapat memberikan warna pada halaman website tersebut.

Yang perlu sobat ketahui yaitu gaya apa yang sobat lakukan ketika saat menulis artikel. Di dalam menulis tentunya para blogger mempunyai gaya yang berbeda-beda. Gaya menulis tergantung pada kepribadian kita. Selain itu gaya menulis di blog juga mempengaruhi pembaca yang mengunjungi halaman website.

Beberapa gaya menulis seorang blogger yang sering kita ketahui pada halaman website di internet yaitu:

Gaya Menulis Formal

Gaya ini banyak digunakan para blogger yang membahas tentang ilmiah, berita, dan jurnalisme. Selain itu para Blogger yang menggunakan gaya ini juga menyesuaikan para pembaca yang mempunyai intelektual tinggi. Jika kita tidak terbiasa membacanya maka akan terkesan kaku ketika saat membaca.

Gaya Menulis Bebas

Biasanya para blogger yang menggunakan gaya menulis bebas mereka ingin mengungkapkan apa saja yang ada di pikiran mereka dalam penulisan. Gaya menulis bebas ini biasa kita jumpai pada halaman website yang membahas tentang sastra dan seni. Gaya ini tidak terikat pada aturan EYD, Tata Bahasa, dan aturan lainnya.

Gaya Menulis 4L4Y

Gaya ini sering digunakan para pemula yang masih remaja. Gaya menulis alay karena pengarus psikologi sesuai umur mereka yang masih labil. Peluang untuk menggaet pengunjung tentunya sangat sedikit karena pengunjung merasa kebingungan saat membaca isi dari artikel yang sedang dibaca. Mereka yang menggunakan gaya menulis alay juga sering menuliskan tentang pengalaman pribadi yang berujung diungkapkan melalui blog.

Gaya Menulis Converse

Gaya menulis Converse sering digunakan para blogger, karena mudah digunakan. Gaya menulis Converse lebih fleksibel dan komunikatif, tetapi sayangnya tidak diperkatikan tatanan bahasa uang benar.

Gaya menulis yang sobat lakukan ketika menulis apakah ada yang seperti diatas?. tetapi yang perlu kita ketahui adalah semua gaya menulis itu baik, selama sesuai dengan topik yang disampaikan kepada pembaca.Sekiranya itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi sobat sekalian.
Advertisement
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share dengan meng-klik tombol berbagi di bawah ini. Terima kasih.

2 comments:

  1. Baru tau nih kalo ada beberapa gaya nulis, jadi nambah ilmu nih. Makasih infonya gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan... thanks udah berkunjung....

      Delete

Silahkan berkomentar dibawah ini:

close ads